Header Ads

LightBlog

Kementerian Agama Kalbar Bersiap Sambut Jamaah Haji Pulang


Berita Pontianak - Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalbar menegaskan kesiapannya untuk menyambut kepulangan jamaah haji asal Kalbar di Pontianak yang berlangsung 17-22 November 2012.

Menurut informasi dari Kemenag Kalbar,  rapat koordinasi internal seluruh petugas pemulangan jamaah haji sudah dilaksanakan pada Rabu  (7/11). Masalah yang dibahas antara lain cara penyambutan jamaah, pengurusan koper dan penginapan jamaah di asrama haji, bagi yang ingin menginap.

Berita Pontianak. Untuk pengambilan koper, kepada keluarga jamaah diwajibkan menunjukkan paspor jamaah dan tanda pengenal/KTP kepada petugas pengurus barang jamaah di Aula Asrama Haji Pontianak.

Selain itu Kemenag mempunyai rencana mempercepat kepulangan bagi jamaah haji yang kurang sehat dengan seizin dokter. "Kita telah kehilangan satu orang jamaah, dan kita semua berharap agar jamaah kalbar bisa pulang ke tanah air dalam keadaan sehat serta dapat berkumpul kembali bersama keluarga,"  Kepala Bidang Penyelenggaraan haji, Zakat dan Wakaf (Hazawa),  Kemenag Kalbar, Abdul Rojak.

Untuk penanganan jamaah haji sakit atau pemeriksaan kesehatan jamaah lainnya, posko kesehatan akan berjaga selama 24 jam, seperti halnya pos keamanan.

(Berita Pontianak)

sumber : antara kalbar

No comments