Header Ads

LightBlog

Polda Kalbar Akan Gelar Lomba "Kampung Aman"

Berita Pontianak - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, akan menggelar lomba dengan tema "Kampung Aman" pada 22 November 2012, yang akan dibuka secara simbolis di halaman Keraton Kadriah Pontianak.

"Lomba `Kampung Aman` sebagai salah satu upaya kami untuk menciptakan Kalbar aman dan damai agar terhindar dari berbagai konflik sosial," kata Kepala Polda Kalbar Brigadir Jenderal (Pol) Unggung Cahyono seusai memimpin upacara peringatan HUT Korps Brimob ke-67 di Pontianak, Rabu.

Unggung menjelaskan, lomba "Kampung Aman" akan dilaksanakan kerja sama dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota di Kalbar dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kalbar.

"Misalnya kabupaten/kota mewakilkan beberapa kampung atau desa untuk ikut serta dalam lomba tersebut. Kampung atau desa peserta akan dinilai oleh para juri independen, yang pemenangnya akan diumumkan," ujar Unggung.

Berita Pontianak. Kapolda Kalbar menyatakan, lomba "Kampung Aman" sebagai salah satu upaya dalam mencegah terjadinya konflik sosial dan komunal di Kalbar.

"Kami sebelumnya juga telah menggelar pergelaran budaya multi etnis, seperti dari etnis Melayu, Dayak, Tionghoa, Madura dan lain-lain yang dirangkai pada pegelaran karapan sapi di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Pontianak, Minggu (11/11).

Pergelaran karapan sapi tersebut diselenggarakan kerja sama Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, Pemprov Kalbar, Polda Kalbar, Kodam XII Tanjungpura dan berbagai etnis yang ada di Kalbar dengan tema "Dengan Festival Karapan Sapi Kita Pupuk Persaudaraan Antaretnis di Kalbar". Berita Pontianak

sumber : antarakalbar

No comments