Header Ads

LightBlog

PON 2016 (PANJAT TEBING) - NADIA PUTRI SABET MEDALI EMAS NOMOR BOULDER

Bandung (Antara Kalbar) - Nadia Putri Virgita, atlet panjat tebing asal Bali berhasil menyabet medali emas dinomor boulder perorangan putri, dalam ajang Pekan Olahraga Nasioanl XIX/2016 Jawa Barat, yang berlangsung di Lintasan Panjat Tebing Cikole, Lembang Bandung, Minggu.

"Saat babak final saya berusaha fokus agar menjadi yang tercepat dinomor boulder ini," ujar Nadia Putri Virgita, di Bandung.

Ia menuturkan, kunci keberhasilan meraih medali emas dengan berkosentrasi dalam menata setiap langkah saat melakukan panjatan, agar meminimalisir kesalahan yang terjadi.

"Syukurlah semuanya berjalan lancar dan akhirnya sukses meraih emas," ujar Nadia.

Dalam laga itu peraih medali perak diraih atlet asal Jawa Timur Fitria Hartani dan medali perunggu didapat atlet Nusa Tenggara Barat (NTT) Nurul Iqamah.

"Perjuangan keras ini saya persembahkan untuk Bali dan saya merasa senang, karena sudah ada persiapan secara matang jauh sebelum ajang ini berlangsung," ujarnya.

Pelatih Panjat Tebing Bali, Suhardi Eka Prasetya mengatakan, persembahan medali emas dari Nadia ini patut disyukuri, karena atlet putri tersebut dinilainya memang yang terbaik diantara para lawanya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Bali selama ini," ujarnya.

Sebelumnya Bali di cabang olahraga panjat tebing meraih medali perunggu yang didapat Dwi Novitasari dinomor Speed Classic Putri.

No comments