Header Ads

LightBlog

Sampah Menumpuk di Jalan Adi Sucipto Selamat Sebulan

Berita Pontianak - Sampah di sepanjang Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya, selama satu bulan tidak diatasi dengan baik selama satu bulan terakhir sehingga terus menumpuk dan luber ke jalan.

"Sampah tersebut juga meluber hingga ke badan jalan dan sangat mengganggu pengguna jalan," kata salah seorang petugas di Tempat Penampungan Sampah Kubu Raya, Zainudin di Sungai Raya, Selasa.

Dia menjelaskan, petugas pernah mengangkut sampah tersebut, namun tidak semua.

Ia pun menyatakan pernah mengunjungi ke Dinas Kebersihan Kabupaten Kubu Raya, guna mempertanyakan kenapa sampah-sampah yang sudah menggunung tidak diangkut.

"Ya alasannya sampah-sampah itu tidak diangkut, karena keterbatasan solar untuk armada Dinas Kebersihan Kabupaten Kubu Raya. Sehingga sampah-sampah tersebut jadi tidak terangkut," tuturnya.

Ia inisiatif untuk membakar sebagian sampah-sampah tersebut agar tidak mengganggu.

Dia juga mengatakan, pernah beberapa hari yang lalu pengendara roda dua terjatuh akibat tumpukan sampah yang meluber ke badan jalan.

"Ada sepeda motor terjatuh akibat tumpukan sampah ini hingga ke badan jalan. Dan hal ini bukan pertama kali terjadi melainkan sudah yang ke tiga kalinya pengendara roda dua terjatuh akibat tumpukan sampah hingga ke badan jalan," katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Kebersihan Kabupaten Kubu Raya, Rusnaldi tidak memungkiri terkait membludaknya sampah di tempat penampungan sampah (TPS) di Jalan Adi Sucipto.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan karena beberapa alat berat pengangkut sampah saat ini dalam kondisi rusak. Ia memastikan dalam waktu dekat ini, petugas kebersihan akan segera mengangkut sampah-sampah tersebut.

"Kalau alat-alat beratnya sudah selesai diperbaiki, maka sampah akan segera kami angkut," katanya.

No comments