Header Ads

LightBlog

Korem Gagalkan Penyelewengan BBM Subsidi di Sintang


Pontianak (ANTARA Kalbar) - Korem 121/ABW Kodam XII Tanjungpura menggagalkan upaya penyelewengan bahan bakar minyak bersubsidi jenis premium sebanyak 8,8 ton di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Kepala Penerangan Korem 121/ABW Mayor (Kav) Edy Wijaya saat dihubungi dari Pontianak, Rabu, mengatakan upaya penyelewengan itu digagalkan jajaran intel.

"Sopir telah kami mintai keterangan intensif," ujar dia.

Ia melanjutkan, tindakan itu sebagai bagian dari bentuk kepedulian TNI dalam membantu pihak Kepolisian, pemerintah dan masyarakat.

Ia menambahkan, pihaknya sudah mendapat perintah pimpinan bahwa keberadaan TNI itu dimanapun berada untuk membantu baik Polri, masyarakat ataupun pemerintah daerah.

Ia tidak memungkiri, sering terjadi antrean kendaraan di sejumlah SPBU baik yang ada di Sintang, Sanggau, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu.

"Antrean tersebut menjadi pemandangan sehari-hari, dan juga menjadi keprihatinan karena disebabkan kelangkaan BBM," kata dia.

Ia menegaskan, instruksi dari pimpinan, bentuk bantuan kepada masyarakat dengan cara menghentikan atau memutuskan berbagai kegiatan yang berbau ilegal khususnya terkait BBM bersubsidi dengan berkoordinasi bersama polisi.

Kasus itu terjadi pada Selasa (20/11) di Jalan Sintang-Kapuas Hulu.

Barang bukti yang diamankan sebanyak 40 drum atau setara 8,8 ton BBM. Pengamanan itu merupakan kali kedua dalam satu bulan terakhir.

(T011)

No comments