Header Ads

LightBlog

69 PRAJURIT KOREM 121/ABW IKUTI UKP



Sintang, (Antara Kalbar) - Sebanyak 69 orang prajurit Korem 121/Abw terdiri dari Bintara dan Tamtama melaksanakan pemeriksaan/Uji Kesamaptaan Jasmani di lapangan Makorem 121/Abw Jl. Pangeran Kuning No.1 Sintang, Selasa (11/10).

Kegiatan Kesamaptaan yang dilaksanakan di Makorem 121/Abw ini dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Bintara dan Tamtama periode 1 April 2017 yang diikuti dari satuan Makorem 121/Abw, Kodim 1205/Sintang dan Balak Aju jajaran Korem 121/Abw. Kesamaptaan Jasmani bagi seorang prajurit yang akan UKP merupakan persyaratan mutlak yang harus dipenuhinya, ungkap Kolonel Inf A.Samsul, S. Sos selaku Komandan latihan.

Sebelum pelaksanaan Pemeriksaan/Uji Kesamaptaan terlebih dahulu diadakan pengecekan kesehatan dari Tim Kesehatan Lapangan. Adapun materi Pemeriksaan/uji Kesamaptaan terdiri dari Pemeriksaan Postur, Kesegaran “A” dan Kesegaran “B” serta ketangkasan jasmani. Kesegaran “A” meliputi Lari jarak 3200 M sedangkan Kesegaran “B” terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle run serta ketangkasan jasmani yaitu renang militer dasar jarak 50 M.

Kegiatan pelaksanaan Pemeriksaan/Uji Kesamaptaan di Makorem 121/Abw ini diawasi langsung dari Tim Was/Ev Jasdam XII/Tpr.


Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 121/Abw

No comments