Header Ads

LightBlog

Babinsa Kodam XII/Tpr Latihan Teknis Budidaya Padi Dan Kedelai






Kubu Raya, (Antara Kalbar) - Wakil Asisten Teritorial Kasdam XII/Tpr Letkol Inf Asrianus Bulo membuka latihan teknis budidaya padi dan kedelai di Aula Kompi Senapan B Yonif 643/Wns Jln. Adi Sucipto Kampung Arang Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Senin (30/11).

Pendidikan dan Latihan Teknis Budidaya padi dan kedelai berlangsung selama lima hari mulai tanggal 30 November hingga 4 Desember 2015 dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para Petani dan masyarakat guna tercapainya Ketahanan Pangan di wilayah Kodam XII/Tpr.

Asisten Teritorial Kasdam XII/Tpr dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waaster Kasdam XII/Tpr Letkol Inf Asrianus Bulo menyampaikan bahwa pangan merupakan komuditas penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia. Program ini program Pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia. Keterbatasan lahan pertanian yang semakin sempit, berakibat prokdutifitas pangan nasional belum dapat  dicapai secara optimal.

Selain itu Aster menekankan kepada seluruh Babinsa di jajaran Kodam XII/Tpr untuk terus bersama rakyat dalam mengatasi permasalahan yang ada diwilayah masing-masing  khususnya dalam permasalahan di bidang pertanian. “Untuk menyikapi hal tersebut maka Kodam XII/Tpr  menggelar pendidikan dan latihan teknis budi daya padi  dan kedelai kepada para Babinsa”, tegasnya.

Namun Aster pun berharap, Instansi terkait yang membidangi tentang  penelitian dan pengembangan pertanian dapat membantu pemerintah untuk mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga melalui Kawasan Rumah Lestari.

Pada kesempatan yang sama Anggraito selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalbar menghimbau, Babinsa supaya mendatangi seluruh petani memberikan pengarahan agar para petani bergabung dalam kelompok tani tidak perorangan  dan melakukan pengecekan bantuan bersubsidi.

No comments