Header Ads

LightBlog

850 Lansia Kalbar Dapat Jaminan Sosial

Pontianak (ANTARA Kalbar) - Sebanyak 850 orang lanjut usia (Lansia) di Provinsi Kalimantan Barat, Rabu, mendapat bantuan jaminan sosial Lansia dari Kementerian Sosial.

"Sebanyak 850 orang Lansia tersebut diberikan bantuan jaminan sosial Lansia oleh Kemensos untuk tahun 2012," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalbar M Junaidi seusai menghadiri acara `Memelihara dan Memperkuat Keluarga dan Masyarakat Terhadap Kehidupan Lansia` di rumah jabatan gubernur Kalbar di Pontianak.

Ia menjelaskan, masing-masing Lansia tersebut diberikan bantuan jaminan sosial sebesar Rp200 ribu per bulan atau sebesar Rp2,4 juta setahun.

"Uang bantuan jaminan sosial Lansia itu ditransfer langsung pada masing-masing penerima bantuan tersebut," ujarnya.,

Junaidi menambahkan, para Lansia penerima bantuan tersebut sebelumnya sudak dilakukan pendataan dan verifikasi oleh Dinsos Provinsi Kalbar, agar mereka yang menerima bantuan tersebut memang benar-benar yang membutuhkan.

Adapun persyaratan Lansia yang menerima bantuan jaminan sosial, diantaranya Lansia yang benar-benar telantar atau yang perekonomiannya memang sangat memprihatinkan sehingga sangat membutuhkan pertolongan.

SUMBER : antarakalbar.com

       

No comments